Pemda Diminta Serius Perhatikan Nasib Peternak Sapi dan Siapkan Bibit Unggul

Drm/BS - Khozaini S,Ikom Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 2 Maret 2020 Pagi.

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini S,Ikom mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memperhatikan nasib para peternak khususnya peternak hewan potong yang saat ini masih kesulitan dalam mencukupi kebutuhan kuota terutama daging Sapi di Kotim ini.

Dia meminta agar pemerintah Kabupaten melalui instansi terkait menyiapkan bibit-bibit unggul agar nantinya tidak lagi mendatangkan bibit dari luar daerah. Bahkan menurutnya, selama ini peternak sapi di Kotim terus mendatangkan bibit dari luar untuk memenuhi kuota daging sapi bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Pembangunan Mall Jalan Lingkar Utara Distop

“Kita minta pemerintah daerah serius memperhatikan nasib para peternak sapi di Kotim ini, mengingat kebutuhan kuota di masyarakat masih kurang jadi menurut kami perlu adanya mendatangkan bibit unggul agar kita tidak bergantung dengan daerah lain,” ujarnya Senin, 2 Maret 2020.

Selain itu dia juga mengharapkan agar instansi terkait juga memperhatikan tempat Rumah Potong Hewan (RPH) yang saat ini dinilai masih belum layak dan belum bisa menampung dalam skala besar terhadap kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

“Perlu ada evaluasi, RPH yang ada saat ini kami lihat belum bisa maksimal menampung dalam jumlah besar, ini juga perlu perhatian serius pemerintah daerah,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)