Pemerintah Desa Bajarum Siap Bantu Dukung Pengerjaan Jembatan Mentaya

Berita Sampit
MENDUKUNG : JMY/BS – Pemerintah Desa Bajarum siap pakai aula desa untuk kepentingan pengerjaan jembatan.

SAMPIT – Pemerintah Desa Bajarum, kecamatan Kota Besi, kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Mengaku siap mendukung pengerjaan jembatan mentaya yang akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI. Pada Sabtu, 14 Maret 2020 pukul 22.00 – 24. 00 WIB. Hingga Minggu, 15 Maret 2020 pukul 00.30 – 02.30 dan pukul 03.00 – 05.00 WIB mendatang.

BACA JUGA:   Gugatan MK Pengurangan Masa Jabatan Kepala Daerah Masih Alot

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa setempat, Hadriansyah mengaku siap menjadikan Aula Desa Bajarum tempat menampung bahan material untuk kepentingan pengerjaan jembatan. Hal itu ia katakan pada Senin, 2 Maret 2020 di kediamannya di Jalan Sepakat.

“Seperti pada 2013 lalu, pengerjaan perbaikan jembatan mentaya dilaksanakan. Kita mendukung dengan meminjamkan aula desa untuk kepentingan proses pengerjaan. Baik untuk menyimpan bahan material amupun sebagai tempat apa saja demi kelancaran pengerjaan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

Bukan hanya itu, apabila diperlukan, kantor desa pun siap. Seperti pada 2013 lalu, pelayanan di kantor desa tidak bisa berjalan maksimal akibat adanya perbaikan jembatan. Juga akses jalan menuju dermaga penyeberangan satu-satunya melewati jalan depan kantor desa.

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk akses alternatif pada penyeberangan menggunakan kapal ferri. Nantinya penyeberangan gratis dan memprioritaskan pelajar serta pengguna jalan yang sifatnya untuk kepentingan pemerintahan,” demikiannya.

(jmy/beritasampit.co.id)