Siap Tanggulangi Karhutla, Polsek Pangkalan Lada Bentuk Posko Siaga Karhutla

Man/BS - Kapolsek Pangkalan Lada Iptu M. Nasir beserta perangkat desa saat cek posko siaga Karhutla.

PANGKALAN BUN – Polsek Pangkalan Lada Polres Kotawaringin Barat (Kobar) membentuk posko siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di dua lokasi berbeda yaitu di Polsek Pangkalan Lada dan di Kantor Desa Purbasari, Senin 2 Maret 2020.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Pangkalan Lada Iptu M. Nasir mengungkapkan, keberadaan posko siaga Karhutla tersebut sebagai upaya melakukan pencegahan sekaligus mempercepat penanganan apabila terjadi kebakaran di wilayah tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Targetkan Semua Kecamatan miliki RTH

“Posko yang kami bentuk di Polsek dan di Kantor Desa berisikan informasi dan data mengenai wilayah rawan dan jumlah kebakaran yang terjadi di wilkum Pangkalan Lada. Yang mana di panel data itu kami sajikan data lengkap dan akurat sebagai media informasi dalam upaya penanggulangan karhutla,” ujarnya.

Dalam pengecekan posko tersebut, Kapolsek beserta perangkat Desa akan selalu merawat peralatan yang sudah dimiliki saat ini dan akan selalu disiagakan. Hal ini juga dimaksudkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam melakukan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan. (Man/beritasampit.co.id).