Ternyata SDS Nirmala Cendikia Telah Banyak Meraih Prestasi

IST/BS - Perwakilan LSS Lamandau saat menerima penghargaan Sekolah Dasar Swasta (SDS) Nirmala Cendekia sebagai juara pertama tingkat Provinsi.

NANGA BULIK – Sekolah Dasar Swasta (SDS) Nirmala Cendekia Kabupaten Lamandau, tenyata telah banyak menorehkan prestasi. Tidak hanya meraih juara pertama pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) di tingkat Provinsi, namun juga pernah mengikuti lomba tingkat nasional.

Hal ini diakui Abdul Kohar, Camat Bulik, Senin 2 Maret 2020. Prestasi yang berhasil diperoleh SDS Nirmala Cendekia antara lain finalis olimpiade sains kuark tingkat Nasional di tahun 2017/2018 dan 2018/2019, masuk 10 besar lomba Toyota dream art contest tingkat Nasional, mengikuti kontes Guru Baik Anak Hebat (GUBAH) tingkat Nasional, dan prestasi lainnya di tingkat Provinsi dan Kabupaten.

BACA JUGA:   Kapolres Lamandau Cek Keamanan Gereja

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamandau, Meigo mengaku bangga atas prestasi dua sekolah yang menjadi juara LSS di tingkat provinsi tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi prestasi yang mereka raih, suatu kebanggan tersendiri untuk SDS Nirmala Cendekia menjadi Juara 1 tingkat Kabupaten dan SMPN 1 Sematu Jaya juara 1 Kabupaten dan harapan 1 tingkat provinsi,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:   Tujuh Anggota Polres Lamandau Terima Penghargaan

Meigo berharap, SDS Nirmala mampu berkompetisi ditingkat nasional membawa nama baik Kabupaten Lamandau menjadi terbaik. (And/beritasampit.co.id).