Wakapolda Lantik 170 Bintara Polri Lulusan SPN Tjilik Riwut

Afr/BS - Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan sumpah kepada 170 siswa Diktukba Angkatan 44 di SPN Cilik Riwut Polda Kalteng Bukit Rawi, Senin 2 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Setelah menjalani pendidikan selama 7 bulan, 170 siswa Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri (Diktukba) angkatan 44 dilantik menjadi Bripda (Brigadir Polisi Dua), Senin 2 Maret 2020.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigrjen Pol Drs. Indro Wiyono, M.Si, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang disampaikan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Indro Wiyono, mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara Remaja yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama 7 bulan, sehingga berhak menyandang pangkat Bripda.

BACA JUGA:   Polresta Fogging di Lingkungan Mako dan Asrama

“Pelantikan saudara ini merupakan langkah awal dalam perjalanan karier sebagai anggota Polri. Terkait hal tersebut, saudara akan langsung dihadapkan kepada tugas kepolisian sesuai dengan penempatannya,” ucap Wakapolda.

Indro Wiyono juga memberikan beberapa penekanan untuk pedoman kerja para Bintara muda tersebut, diantaranya agar terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan senantiasa menjaga nama baik serta kehormatam diri, keluarga dan institusi.

Diketahui, dari 170 Bintara yang dilantik itu nanti akan dibagi menjadi beberapa bagian yang ditugaskan di fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri.

BACA JUGA:   Perayaan Natal Korpri Kalteng 2021 Sebagai Media Penyegaran Iman Anggota Korpri

Dua personel ditempatakan di Densus 88 Anti Teror Polri, satu personel ditempatkan di Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, dua personel ditempatakan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, 17 personel ditempatakan di Korps Brimob Polri, satu Personel ditempatkan di Dit Krimum, dan satu Personel ditempatkan di Bid Dokkes Polda Kalteng. Sedangkan 146 sisanya ditempatkan di Polda Kalteng . (Afr/beritasampit.co.id).