BGA Group Dukung Program Keluarga Berencana

DUKUNG. IST/BS - Perwakilan BKKBN Kalteng foto bersama dengan pihak BGA serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotim.

SAMPIT – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng di Kabupaten Kotawaringin Timur bekerja sama dengan Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group mengadakan kegiatan Safari KB. Sabtu, 29 Februari 2020,

Kegiatan ini sendiri bertempat di lingkungan PT Windu Nabatindo Lestari di Metro Pundu Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam pembukaan acara, pihak Manajemen perusahaan yang diwakili oleh Zaenal Mustofa selaku Corporate Affair mengatakan bahwa perusahaan BGA Group mendukung program pemerintah dan tentunya akan membawa dampak positif bagi perusahaan dan keluarga karyawan didalamnya.

“Kami mendukung dan siap mensukseskan program Keluarga Berencana karena program ini merupakan program yang akan membawa dampak positif bagi perusahaan dan keluarga karyawan,” terang Zainal.

Dukungan terhadap program ini pun dibuat dengan Penandatangan MoU antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotim dengan PT Windu Nabatindo Lestari dalam hal pelaksanaan Program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Di Lingkungan Perusahaan

“Kita juga mengadakan penyuluhan dan edukasi terhadap siswa SMP Bumitama Cempaga Hulu mengenai bahaya pernikahan dini,” lanjutnya.

IST/BS – Suasana Ibu-ibu PKK dan warga sekitar antusias mengikuti kegiatan.

Selain itu juga juga dilaksanakan pelayanan KB yang diberikan berupa pemasangan IUD dan implant.

Dalam kesempatan ini Kepala BKKBN Kalimantan Tengah Muh Irzal menyempatkan diri untuk memberikan pemahaman mengenai program KB kepada peserta safari KB yang ada dilokasi.

“Target pelaksanaan Safari KB ini adalah ibu – ibu karyawan perusahaan dan masyarakat sekitar,” jelas Zainal.

Kegiatan safari KB ini sendiri total Akseptor yang dilayani adalah 137 akseptor dengan rincian 135 merupakan akseptor implant dan 2 orang merupakan akseptor IUD.

Untuk diketahui acara ini ini dihadiri oleh Kepala BKKBN Kalimantan Tengah Muh Irzal, Perwakilan Korem 102 Panju Panjung Mayor Inf Dedi, Dinas P3AP2KB Kotim, Tim Penggerak PPK Kotim, Jajaran FKPK Kecamatan Cempaga Hulu dan perwakilan Manajemen Perusahaan.

(Kawit/Beritasampit.co.id)