Buka Kampung Tertib Lalulintas, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Kobar

Berita Sampit
Man/BS -  Inilah  Jalan Komplek Perumahan Kemuni disulap menjadi ‘Kampung Tertib Lalulintas’. Nampak Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin (tengah) digandeng 2 personilnya.

PANGKALAN BUN – Program baru kembali mencuat di jajaran Satlantas Polres Kobar, yakni membuka ‘Kampung Tertib Lalulintas’ yang menggandeng para pelajar tingkat SMP untuk mengikuti ‘Lomba Melukis’, dengan mengusung tema ‘Tertib Berlalulintas’.

“Kegiatan ini pertama digelar di komplek Perumahan Kemuning Jalan HM Rafii Pangkalan Bun, karena sesuai dengan program baru Satlantas membuka ‘Kampung Tertib Lalulintas’, harus di perkampungan,” Kata Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Selasa, 3 Maret 2020.

BACA JUGA:   Komisi I DPRD Kalteng Minta Pemprov Lebih Intens Penanganan Covid-19

Menurut Salahiddin, maksud dan tujuan dibukanya ‘Kampung Tertib Lalulintas’ agar masyarakat benar-benar lebih memahami arti ketertiban berlalulintas di jalan raya.

“Juga tujuan melibatkan para pelajar tingkat SMP, untuk melukis gambar dengan tema tertib berlalulintas agar sedini mungkin anak-anak bisa memahami, arti ketertiban berlalulintas di jalan raya,” Ujar Salahiddin.

Dijelaskannya, dalam program membuka ‘Kampung Tertib Lalulintas’, bukan saja lomba melukis, tapi juga membangun Pos Pantau Kampung Tertib Lalulintas. Kedepannya secara bertahap akan terus dilakukan di desa lainnya.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Pimpin Upacara Korp Raport 54 Personel Polres Kobar

Dengan dibukanya ‘Kampung Tertib Lalulintas’, harap Kasat Lantas semoga sekarang dan kedepannya lalulintas di Kabupaten Kobar, paling tidak angka kecelakaannya semakin menurun.

“Karena kecelakaan lalulintas itu datangnya bukan dari langit, tapi dari diri kita sendiri,misal kebut-kebutan, melanggar rambu-rambu lalulintas atau seenaknya menggunakan HP sambil mengendarai kendaraan, atau juga karena banyak melamun saat mengemudi,” Ungkap Kasat Lantas.

(Man/beritasampit.co.id)