Bupati Kobar Rapat Terbatas Terkait Antisipasi Virus Corona

Berita Sampit
Ist/BS - Bupati Kobar Hj Nurhidayah, didampingi Wakil Ketua II DPRD saat memimpin rapat terbatas terkait virus corona.

PANGKALAN BUN – Sejak Pemerintah Pusat secara resmi mengumumkan kasus Virus Corona atau Covid -19 positif masuk ke Indonesia, hal itu langsung di tanggapi oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah dengan melakukan rapat terbatas dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), Dandim, Kapolres Kobar serta SPOD terkait, Selasa, 3 Maret 2020.

“Meski sebelumnya kita telah melakukan persiapan antisipasi masalah kasus Corona Virus, tetapi sejak adanya pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat bahwa Indonesia telah positif masuknya virus Corona atau Covid-19 maka ibu pun langsung menggelar rapat terbatas ini untuk melakukan langkah langkah antisipasi penanggulangan virus itu,” Kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Hasil rapat itu lanjut Bupati akan dibuat surat Edaran Bupati Kobar kepada masyarakat perihal antisipasi dan pencegahan jika terjadi tanda-tanda yang berkaitan Covid-19 tersebut, maka masyarakat diminta untuk menghubungi call Center yang telah di siapkan oleh Pemkab Kobar.

“Laporan sekecil apapun jika ditemukan ada masyarakat yang mengalami tanda-tanda Covid-19 ini maka kami yang akan jemput untuk segera ditindak lanjuti, hal yang utama masyarakat di minta untuk berperilaku hidup sehat, Kobar ini termasuk pintu masuk yang sangat strategis baik melalui udara dan laut sehingga kita perlu berantisipasi,” ujar Bupati.

Dalam rapat terbatas itu juga lanjut Bupati, diminta pihak Pelabuhan Panglima Utar Kumai dan Bandara Iskandar Pangkalan Bun untuk menyiapkan alat pemeriksaan yang standar bagi pengunjung dari wilayah yang terjangkit virus Corona tersebut.

“Kesiapan Rumah sakit kita sudah sangat siap dan sudah berstandar WHO Internasional, sementara berdasarkan hasil Rakerkesnas dimana Presiden Joko Widodo meminta agar daerah menyiapkan anggaran untuk antisipasi jika terjadi hal itu, kita telah siapkan dana darurat jika hal itu kita butuhkan,” Imbuh Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

(Man/beritasampit.co.id)