Bupati Kobar : Tunggu Intruksi Presiden Untuk Stop Wisatawan Mancanegara

Berita Sampit
Ist/BS – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menegaskan, jika ada intruksi dari Presiden Jokowi terkait pembatasan wisatawan mancanegara, maka Pemkab Kobar akan mngikuti intruksi tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Hj Nurhidayah saat rapat terbatas dengan SPOD terkait kasus virus corona, Selasa, 3 Maret 2020.

“Jika sudah ada Intruksi dari Pemerintah Pusat perihal pembatasan itu secara otomatis kita pun akan melakukan pembatasan baik kunjungan wisatawan mancanegara termasuk tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan yang ada di Kobar maka akan kita pulangkan,” Tegas Nurhidayah.

BACA JUGA:   Personel Itwasda Polda Kalteng Berbagi Takjil kepada Pengendara

Namun demikian Bupati mengharapkan masalah virus Corona ini jangan sampai masyarakat jadi panik, ia meminta masyarakat tetap tenang.

Sementara itu Plt Direktur RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun dr Fahruddin mengatakan sebelum adanya pengumuman resmi dari pusat perihal virus Corona itu, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam hal mengantisipasi virus Corona.

BACA JUGA:   Jaksa Dilaporkan Diduga Lakukan Pelanggaran Hak Tersangka dan Penasehat Hukum

“Dari awal kami telah mempersiapkan baik tenaga kesehatan sampai dengan ruangan isolasi, tetapi adanya pengumuman resmi ini, untuk ruangan isolasi akan kita pindahkan ke ruangan Hemodialisa yang baru selesai pengerjaanya hanya yang kita butuhkan saat ini Alat Pelindung Diri,” Terang dr Fahruddin.

(Man/beritasampit.co.id)