H Nadalsyah Terima PIN Sebagai Anggota Baru Paguyuban Lembur Kuning

IST/BS - H Nadalsyah (tengah) saat menerima PIN anggota baru dari Kombes Pol Hendra Rochmawan selaku pembina PLKJBB Kalteng.

PALANGKA RAYA – Bupati Barito Utara H Nadalsyah Minggu, 1 Maret 2020 malam menerima PIN dari Paguyuban Lembur Kuning Jawa Barat Banten (PLKJBB).

Ketua DPD Demokrat Kalimantan Tengah (Kalteng) itu, menerima PIN tersebut saat menghadiri sialaturahmi keluarga besar PLKBB Kalteng, di Aula Kantor Kajati Kalteng Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan juga anggota baru paguyuban, yang tak lain adalah H Nadalsyah.

Kombes Pol Hendra Rochmawan selaku pembina Paguyuban itu mengatakan, selamat datang kepada H Nadalsyah sebagai anggota baru di Paguyuban Lembur Kuning Jawa Barat Banten.

Namun sebelumnya, ia menyampaikan pepatah Sunda, “Anu Kedah Urang Capeung Pageh, Kudu Silih Asih, Silih Asah, Jeung Silih Asuh” yang bermaksud, kita harus saling mengasihi, saling mengasah dan juga saling mengasuh antar sesama manusia.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Selain itu, Kabid Humas Polda Kalteng itu juga manyampaikan, agar semua anggota Paguyuban, harus saling menghormati budaya yang ada di Kalimantan Tengah, “Kita semua, harus menuruti semua etika dan sesuatunya yang sudah ditentukan. Selain itu harus juga dapat menyesuaikan, dimanapun berada,” tukasnya.

Sementara Koyem panggilan akrab H Nadalsyah mengucapkan terima kasih, karena sudah diberikan kepercayaan, untuk menjadi anggota baru di PLKJBB Kalteng itu.

“Semoga silaturahmi tetap dapat terbangun dan terbina, dengan masyarakat Kalimantan Tengah dan dapat meningkatkan kerukunan demi terciptanya keamanan yang kondusif,” katanya salah satu Bakal Calon Gubernur Kalteng itu.

Selain itu katanya, di Barito Utara juga banyak masyarakat luar daerah khususnya Banten Jawa Barat. Kerukunan selama ini, katanya, terbina dengan baik dan adaptasi berjalan penuh kekeluargaan.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

Dalam acara yang disaksikan oleh H Mukri selaku Ketua Pelindung Paguyuban PLKJBB dan juga merupakan Kajati Kalteng, dalam penyematan PIN tersebut, Kombes Pol Hendra Rocmawan selain menyematkan kepada Abah Koyem juga menyematkan PIN kepada Abah H Ebet Gunandar serta Abah Pasma, Abah Endang Syafrudin, dan Abah Raden Satria, Abah Doni, serta Abah Lewis KDR.

Selain itu, agenda Bupati Barito Utara ini di Palangka Raya, Senin 2 Maret 2020 juga mengikuti kegiatan di Mapolda Kalteng dalam rangka pengambilan sumpah kepada Bintara 177 Polri, setelah mengikuti pendidikan selama 7 bulan, di halaman Mapolda Kalteng. (Shp/beritasampit.co.id).