Harga Daging Ayam Ras Melonjak Sejak Februari di Kota Palangka Raya

Berita Sampit
AYAM RAS : Ist/BS - Harga daging Ayam Ras mengalami kenaikan di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Daging Ayam Ras mengalami inflansi/kenaikan harga di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Kenaikannya mencapai 0,1811 persen dalam bulan Februari,  Data tersebut diungkapkan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalteng saat menggelar pers rilis di Jalan Kapten Piere Tandean No. 6 pada Senin, 2 Maret 2020.

Kenaikan daging ayam ras di Kota Palangka Raya lebih tinggi daripada Sampit. Tercatat di kota Sampit hanya 0,0769 persen kenaikan harga konsumennya.

BACA JUGA:   Disparbudpora Kota Palangka Raya Gelar Ritual Mamapas Lewu

Charles Asih seorang konsumen daging ayam ras di Kota Palangka Raya menuturkan hal senada terkait kenaikan harga daging Ayam Ras di bulan Februari. “Iya harga sekilo ayam potong sampai 43 Ribu di Pasar Putri Junjung Bui, harga ayam ini naik turun terus, tidak stabil,” Katanya.

Tidak hanya Daging Ayam Ras yang mengalami kenaikan, Bawang Putih, Bawang Merah, Ikan Gabus, Cabai Rawit, Angkutan Udara, Beras, Rokok  Kretek Filter, Ikan Lais dan Sate juga mengalami kenaikan harga Konsumen dalam catatan BPS Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Sepeda Pancal Jadi Saksi Kemenangan Men Gumpul Atas 15 Hektare Tanah Miliknya

Ketidak stabilan harga daging Ayam Ras ini dipicu oleh beberapa faktor, diantaranya adalah masih tergantungnya stok ayam dari daerah lain dan peternakan ayam yang belum mendukung permintaan pasar yang tinggi di Kota Palangka Raya.

(Gby/beritasampit.co.id)