Hati-Hati! Pencuri Tabung Gas Elpiji Beraksi, Ini Modusnya

IST/BS - Aksi Pencuri Tabung Gas Elpiji sempat terekam kamera CCTV di sebuah toko di Muara Teweh.

MUARA TEWEH – Masyarakat kini diresahkan oleh aksi pencurian tabung gas elpiji 3 kilogram yang terjadi di sebuah toko jalan Pramuka RT 15 A Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Dari keterangan korban bernama Sarmila (21) yang menjaga toko, modus pelaku dengan pura-pura kenal dengan pemilik toko (kios) bahkan pura-pura membeli sebuah barang. Dirinya juga mengatakan kejadian tersebut bukan pertama kali dialaminya

“Pelaku berpura-pura belanja dan sook kenal dengan kita, kejadian tersebut pada hari senin kemaren,” terangnya saat diwawancara awak media pada, Selasa 3 Maret 2020.

BACA JUGA:   Karang Taruna Barut Dukung Larangan Perayaan Malam Tahun Baru

Lebih lanjut dikatakannya, tanpa disadari tabung gas Elpiji yang berada diluar waktu diperiksa ada yang berkurang sewaktu toko mau ditutupnya. Aksi Pencurian tersebut terekam CCTV.

“Saat mau tutup toko, saya melihat tabung gas ada yang berkurang dan setelah dicek melalui CCTV ternyata benar pelaku yang pura-pura membeli stopmap itu tadi yang telah mengambilnya,” jelasnya.

Korban juga menuturkan, karena korban tidak melihat di waktu maling itu pergi, dan tabung gas dalam posisi tersusun tidak terikat rantai seperti biasanya. Kejadian tersebut sekitar pukul 16.00 WIB, Senin 2 Maret 2020.

BACA JUGA:   Dua Anggota DPRD Barito Utara Akui Dirinya Positif Covid-19

Selain itu, peristiwa yang sama juga terjadi sebelumnya, pencurian tabung gas terjadi, Jumat 21 Februari 2020 lalu sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku juga mengaku kenal dengan pimilik toko (kios) tempat Sarmila bekerja.

Sementara ciri-ciri pelaku menurut korban, agak tua dengan ada janggut tipis, kulit agak hitam dengan mengendarai sepeda motor matic.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian setempat. (Afr/beritasampit.co.id).