Hebat..!!! Wartawan Senior, Maman Wiharja Sumbang Lukisannya di Kampung Tertib Lalulintas

PANGKALAN BUN – Meskipun usianya terbilang tua, namun semangatnya tidak pernah surut untuk berkarya. Hal itu ditunjukkan oleh Wartawan senior di Pangkalan Bun, Maman Wiharja (65).

Aksi kang Maman panggilan akrab Maman Wiharja ditunjukkan saat meliput Kegiatan Lomba Melukis tingkat SMP yang digelar Satlantas Polres Kobar dengan tema ‘Tertib Berlalulintas’, di Perumahan Kemuning Jalan Raya HM Rafii Pangkalan Bun, Selasa 3 Maret 2020.

Saat itu, Maman bertanya kepada Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin apa masih ada lapak yang kosong untuk melukis. Mendengar pernyataan itu, AKP Salahiddin langsung menanggapi.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Diharapkan Mampu Mendorong Pembangunan Oleh Pemerintah

“Ayo, silahkan wartawan juga boleh ikutan ada satu lagi yang kosong”, jawab Salahiddin.

Setelah dipersilahkan, Maman langsung megambil pensil dan alat untuk melukis. Nampak tangan Maman masih lincah untuk melukis meskipun terbilang sudah tua.

Melihat aksi kang Maman, Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Salahiddin sempat terkagum dan memberikan semangat. Termasuk warga yang menyaksikan aksi kang Maman juga nampak berbisik memuji kehebatan wartawan beritasampit.co.id tersebut.

BACA JUGA:   Pemprov dan DPRD Kalteng Bahas Raperda Pengelolaan Asrama Mahasiswa

Setelah beberapa jam melukis, tembok yang menjadi tempat kang Maman melukis sudah mulai terlihat gambar sebuah pemandangan yang di dalamnya terdapat sejumlah pesan seperti ‘Stop Hutan Lindung’.

“Jadi untuk mengembangkan ‘Tertib Lalulintas’ bukan hanya di Kota, atau Kampung tapi mau masuk kehutan lindung pun, harus tertib lalulintas,” kata Maman.

Selain gambar pemandangan jalan masuk ke ‘Hutan Lindung’, juda ada lukisan seorang pemuda naik motor, ketika mau masuk hutan lindung, ada larangan ‘Stop Hutan Lindung. (Risa/beritasampit.co.id)