Kotim Masih Aman Dari Corona, Dinkes Kotim Butuhkan Masker Tambahan

Berita Sampit
Ist/BS - Bakhrudin, Kabid P2P Dinkes Kotim.

SAMPIT – Menyusul kabar virus corona telah masuk di Indonesia. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memperketat pintu masuk bandara dan pelabuhan dengan meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait apabila ditemukannya suspect Covid-19.

Kepala Dinkes Kotim melalui Kabid P2P, Bakhrudin, menerangkan bahwa saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan BBTKL Kota Banjarbaru terkait penambahan stok masker.

BACA JUGA:   Polsek Seruyan Hilir Intensifkan Operasi Yustisi

“Stok masker kita masih ada, tetapi masih harus ditambah lagi, sementara pengadaan stok barang pada penyedia masih kosong dan belum bisa menyediakan sesuai kebutuhan,” kata Bakhrudin, Selasa, 3 Maret 2020.

Ia juga mengatakan bahwa sementara ini Kotim masih aman dari virus Corona, namun pihaknya juga waspada dengan aktifitas keluar masuk di pelabuhan dan bandara. Terkait masker nantinya kan dibagikan atau tidak, ia belum bisa menjawab hal tersebut.

BACA JUGA:   Pengurus SMSI Kotim Resmi Dibentuk

Saat ini, warga di Sampit tengah berbondong-bondong membeli masker untuk antisipasi virus tersebut. Sejumlah apotek dan swalayan bahkan mengalami menipisnya stok bahkan kehabisan. Sejumlah wargapun rela membeli secara online.

(jmy/beritasampit.co.id)