Memiliki Segudang Prestasi, Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Kompol Aning

Berita Sampit
Aul/BS - Tembakan Salvo saat pemakaman Kompol Aning.

PALANGKA RAYA – Pemakaman Kompol Aning Priyandari, Perwira yang bertugas di Badan Nasional Narkotika Provinsi ( BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng) upacara pemakaman secara militer berlangsung khidmat dngan diawali tembakan salvo dari beberapa prajurit.

Jenazah Kompol Aning Priyandari dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kilometer 12 Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin, 02 Maret 2020.

Kompol Aning Priyandari semasa hidupnya banyak menorehkan demi menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba. Dia meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Silvanus pada Senin, 2 Maret 2020 sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:   Lurah Menteng Serahkan Bantuan Sosial KKS Kepada Masyarakat

Kompol Aning berdinas di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng merupakan Istri dari Kabagsumda Polres Katingan Kompol Suratno dan memiliki tiga orang anak.

Upacara pemakaman ini dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin, melalui Wakapolda Brigjen Pol Indro Wiyono, serta dihadiri oleh pejabat utama Polda Kalteng, personel Polda Kalteng hingga sanak saudara almarhumah.

Dalam kesempatan ini, Wakapolda menyampaikan, prosesi pemakaman secara militer ini merupakan wujud penghormatan terakhir sebab sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota Polri yang telah berjasa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Patroli Pengawasan dan Penindakan di THM Serta Rumah Makan

“Sudah sepatutnya kita mengenang dan menghormati jasa almarhumah sebagai panutan dalam mengemban tugas mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” tambah Wakapolda.

Diakhir sambutannya Wakapolda menyampaikan, almarhumah semasa hidupnya adalah seorang Bhayangkara yang selalu mendharma baktikan diri kepada kepolisian, bangsa dan negara, dengan mengorbankan segala apa yang ada padanya tentunya patut menjadi suri tauladan bagi kita semua.

( aul/beritasampit.co.id)