Pemkab Terus Berupaya Gelar Program Edukasi Masyarakat, Ini Program Barunya

IST/BS - Peserta pelatihan komputer saat mengikuti pelatihan komputer di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Inisiasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Perpustakaaan dan Kearsipan patut diapresiasi. Pasalnya, instansi ini terus berupaya mengadakan program edukasi masyarakat. Kali ini menggelar program yang menyentuh langsung masyarakat, dengan melaksanakan pelatihan komputer.

Pihak Dinas Perpustakaan Kabupaten Pulang Pisau, Rusma Hadi mengatakan bahwa sebanyak 170 peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan komputer dan internet dasar yang diprogramkan oleh instansi tersebut.

“Tutornya dari Dinas Perpustakaan dan Diskominfo Pulang Pisau,” ucap Hadi, Selasa 3 Maret 2020 di Pulang Pisau.

BACA JUGA:   Mentan Harap Komponen Komoditas Pertanian Program Food Estate Diolah Agar Memiliki Nilai Ekonomi

Ia berharapan, dengan adanya layanan khusus pelatihan komputer, dapat meningkatkan kemampuan komputer peserta. Menurutnya, perpustakaan bukan hanya tempat membaca dan pinjam buku tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat berkegiatan masyarakat sehingga secara tidak langsung akan menambah jumlah kunjungan ke Perpustakaan setiap harinya.

“Pelatihan ini adalah layanan khusus di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan jadi akan terus digelar namun mungkin ada periode atau jadwalnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Mentan Harap Komponen Komoditas Pertanian Program Food Estate Diolah Agar Memiliki Nilai Ekonomi

Disampaikannya, kalau ingin mendaftar bisa mengakses laman web kami di dpk.pulangpisaukab.go.id atau langsung datang ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pulang Pisau.

Sementara itu, salah satu peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan komputer di instansi pemerintah tersebut, Siswanto (29) mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih karena telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan itu.

“Sangat bermanfaat. Semoga bisa tetap dipertahankan sehingga memberikan dampak positif untuk bijak menggunakan teknologi di era digital yang seperti sekarang,” ujarnya. (Ahd/beritasampit.co.id).