Pesan Tantawi Jauhari untuk ASN Pemkot Palangka: Maknai Pekerjaan Sebagai Rahmat, Bekerjalah dengan Tulus dan Penuh Syukur

Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Partai Gerindra, Tantawi Jauhari, SE

PALANGKA RAYA-Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari mengatakan,
Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palangka Raya yang melayani rakyat selalu dituntut untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan serta kapasitasnya.

Selain itu, ASN juga selalu dituntut kreatif dan inovatif. Dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan, imbuhnya, ASN harus mengerti arah tujuan pekerjaan, merawat dan menjaga lembaganya, mempunyai inisiatif, berani mengambil resiko dalam arti positif, serta bisa memberikan solusi bagi orang lain.

“Dengan demikian diharapkan tidak ada lagi yang menilai bahwa ASN didalam menjalankan pekerjaan hanya sekedar berdasarkan peraturan-peraturan dan perintah atasan saja,” ucap Tantawi seraya berharap, Selasa (3/3/2020).

BACA JUGA:   Dewan Harap Vaksin Covid-19 Benar-Benar Vaksin

Oleh karenana itu dirinya kembali berharap, ASN harus berani dan mau merubah budaya kerja yang lebih disipin, bertanggung jawab, serta mengedepankan kebersamaan dan mau bergotong royong.

“Fokus utama atas perubahan dibekali dengan kemauan, karena tidak sedikit orang mampu melakukan perubahan tetapi belum tentu ada kemauan yang mendasar. Sama akan halnya menjadi orang baik itu pilihan, semua bisa menjadi baik asal di dasari kemauan,” tukkasnya.

BACA JUGA:   Relawan Ben-Ujang Pergoki Mahasiswa Bawa Kotak Suara, Hingga Kantor KPU Dikerumun Massa

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, ASN didalam bekerja harus dengan perasaan bahagia dan dalam suasana lingkungan yang menyenangkan. Karena suasana hati dan lingkungan sangat berpengaruh dalam menunjang suatu pekerjaan.

“Mudah tersinggung dan emosional, dampak buruknya malas untuk melakukan pekerjaan. Sehingga tugas terbengkalai bahkan tidak sampai tuntas. Untuk itu, pekerjaan harus bisa dimaknai bahwa kerja adalah rahmat sehingga bekerja dengan tulus dan penuh syukur,” tukasnya.

(gra/beritasampit.co.id)