Terima Anggota Baru, Kodim 1013 Muara Teweh Orientasi Wilayah

IST/BS - Para anggota baru Kodim 1013 Muara Teweh saat foto bersama di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan Asisten I Setda Barito Utara.

MUARA TEWEH – Jajaran Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1013 Muara Teweh, mendapat tambahan anggota baru sebanyak 78 anggota untuk ditugaskan di wilayah Barito Utara dan Murung Raya Kalimantan Tengah (Kalteng).

Berkaitan dengan itu, semua anggota melakukan orientasi atau pengenalan wilayah dan fungsinya di wilayah perkantoran lingkup pemerintahan Kabupaten Barito Utara.

Dikatakan Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Yusan Riawan melalui Kasdim Mayor Inf Mashun Abadi, bahwa, “Pengenalan ini penting, agar anggota itu sendiri paham dan mengetahui geografis secara wialayah. Agar dimana saja dia bertugas dan dengan siapa, dia harus berkoordinasi,” katanya di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Senin 2 Maret 2020.

BACA JUGA:   Jelang H-3 Pilkada Kalteng, KPU Ajak Masyarakat Berikan Hak Pilihnya

Selain itu, menurutnya, anggota baru itu, harus mengetahui jumlah kecamatan dan desa yang ada di Barito Utara maupun pejabat-pejabatnya. Karena secara garis besar mereka adalah pasukan yang akan suatu waktu bisa melakukan kontak koordinasi.

Untuk diketahui, anggota Kodim 1013 Muara Teweh sebanyak 78 orang itu, berasal dari beberapa Batalion yang ada di Kalimantan Barat, dan juga Batalion Antang 631.

Dengan penambahan itu, maka secara De Facto dapat menambah tugas-tugas kesatuan dalam membantu pemerintah daerah, baik kabupaten Barito Utara dan Murung Raya.

BACA JUGA:   Miliki Sabu-Sabu, Seorang Ibu Rumah Tangga Digerebek Polisi

“Pasukan bertambah, kita bisa lebih dapat membantu tugas-tugas pemerintah daerah dalam pertahanan dan juga lainnya sesuai komando,” tukasnya.

Sementara itu, Asisten I bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Barito Utara, Inriaty Karawaheny menyampaikan, “Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dan selamat bertugas,” katanya di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Barito Utara saat menerima 78 anggota itu yang silaturahmi.

Tambahnya, silahkan menyesuaikan diri baik di desa dan kecamatan selama orientasi. Ia berharap, anggota baru itu selalu tetap berkoordinasi dan selalu diberikan kesehatan dalam bertugas. (Shp/beritasampit.co.id).