Tingkatkan Kualitas SDM Tentang Pembangunan Pertanian, Pemkab Adakan Pertemuan Teknis

PERTEMUAN TEKNIS : IST/BS - Suasana pertemuan teknis, di aula kantor BPKAD Katingan, Senin 2 Maret 2020.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menggelar pertemuan teknis, Senin 2 Maret 2020. Sebanyak 97 orang peserta mengikuti kegiatan Penyuluh Pertanian dan Perikanan Tahun 2020 tersebut, di Aula Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Katingan.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Katingan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, dan diikuti oleh kepala UPT, Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Koordinator Penyuluh Kabupaten, penyuluh pertanian dan perikanan, THL TBPP dan THL POPT.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Katingan, Ir Yossy mengatakan, sehubungan dengan kebijakan pembangunan pertanian dan perikanan di Kabupaten Katingan dengan melakukan revitalisasi penyuluhan, maka perlu dilaksanakan kegiatan pertemuan teknis penyuluh. Termasuk, penyebaran sistem kerja dan kebijakan pembangunan pertanian dan perikanan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

Lanjutnya, bahwa penyuluhan pertanian dan perikanan diarahkan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Tujuannya, agar dapat menjadi insan pembangunan guna mewujudkan masyarakat yang maju, sejahtera dan madiri. Dan juga memberikan pengetahuan dan pemahaman serta menyamakan persepsi.

“Selain itu kegiatan ini dimaksudkan untuk menselaraskan kesatuan gerak para penyuluh bantu juga THL, dalam menjalankan penyuluhan dengan mengoptimalkan sumber daya lokal,” jelas Yossy.

BACA JUGA:   Dua Hari Pencarian, Muhroji Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Bobbi Hadisatria Putera mengatakan, bahwa narasumber dari kegiatan itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Kalteng.

“Kemudian, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Katingan serta pejabat eselon III lingkup Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Katingan. Peserta Pertemuan Teknis ini berlangsung selama tiga hari sejak 2-4 Maret 2020,” pungkasnya. (Nas/beritasampit.co.id).