HM Ruslan Kembali Nahkodai Golkar Kalteng, Ini Tanggapan Sekretaris Golkar Seruyan

IST/BS - Harsandi Sekretaris DPD II Golkar Seruyan.

PALANGKA RAYA – Musyawarah Daerah (Musda) ke X DPD I Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dijadwalkan pelaksanaannya dari 3-5 Maret 2020 di Hotel Bahalap Palangka Raya telah usai. Tampak lebih cepat dari jadwal yang ditentukan.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Drs H Roem Kono yang membuka secara resmi Musda tersebut, Selasa 3 Maret 2020 malam, mewakili Ketua Umum DPP Airlangga Hartato yang tak bisa hadir, namun akan hadir disaat pelantikan pengurus baru DPD I Golkar Kalteng.

Saat pembukaan itu tampak Drs H Roem Kono memberikan isyarat, dengan harapan bahwa Ketua Umum DPD I Golkar Kalteng tetap dipimpin HM Ruslan AS.

BACA JUGA:   Operasi Yustisi Gabungan, Terjaring 32 Pelanggar Prokes

Sementara itu, dikatakan Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Seruyan, Harsandi bahwa kegiatan Musda sudah dianggap selesai dan jabatan Ketua tetap HM Ruslan AS, “Kegiatan Musda sudah selesai, dan pleno penetapan hasil keputusan juga langsung tadi malam,” katanya pada media ini di Loby Hotel Bahalap, Rabu 4 Maret 2020 pagi.

Lebih lanjut ia berharap dengan terpilihnya kembali HM Ruslan AS sebagai Ketua DPD I Golkar Kalteng. Kepengurusan selanjutnya, ia menginginkan banyak kader potensial muda yang dilibatkan, selain kader yang lebih tua.

BACA JUGA:   Sirajul Rahman Terpilih Jadi Ketua Umum PKS Kalteng

“Kita tau, agenda politik tahun 2020 dan selanjutnya sangat padat. Maka sudah saatnya, kita mempersiapkan konsentrasi politik para kader,” kata mantan Ketua Karang Taruna Seruyan itu.

Dengan hasil yang begitu cepat di Musda X Golkar Kalteng kali ini, maka dengan itu dipimpin oleh HM Ruslan AS untuk lima tahun kedepan yaitu periode 2020-2025. (Shp/beritasampit.co.id).