Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kunjungi Kobar, Ada Apa?

KUNJUNGAN : IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Suyanto saat menjemput wakil Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Bandara Iskandar. Rabu, 4 Maret 2020.

PANGKALAN BUN – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menyambut Kedatangan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Rabu 4 Maret 2020.

Kunjungan yang dilakukan ke kabupaten Kotawaringin Barat yakni ingin melihat kondisi Taman Nasional Tanjung puting, dan untuk Penetapan Taman Hutan Raya (Tahura), karena ini bagian dari untuk mempertahankan ekosistem.

“Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan kunjungan ke kabupaten Kobar salah satunya adalah untuk Penetapan Taman Hutan Raya (Tahura),” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar Suyanto.

BACA JUGA:   Polsek Arut Ajak Perusahaan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Menurutnya dengan kedatangan perwakilan menteri lingkuangan hidup ini tentu daerah akan merasa terbantukan terlebih dengan rencana penataan sumber daya alam.

“Bahwa perlu ada penetapan-penetapan dari kementerian, sehingga daerah bisa ikut campur untuk mengelolah dan untuk mengurangi beban Taman Nasional Tanjung puting yang keliatannya sudah cukup berat, sehingga ada alternatif lain, untuk kunjungan wisatawan yang menuju ke kabupaten Kobar,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sejumlah Ustaz Tausiyah di Depan Pintu Rumah Tahanan Polres Kobar

Tahura akan dikelola oleh pemerintah daerah, apabila ada penetapan dari kementerian LHK, maka pemerintah daerah melakukan pengelolaan terhadap Taman Hutan Raya.

Selain untuk mempertahankan ekosistem, Taman Hutan Raya ini juga untuk pengembangan destinasi wisata, salah satunya mengurangi beban di Taman Nasional Tanjung puting dan konservasi tetap Bertahan.

(Risa/beritasampit)