RSUD dr Murjani Sampit Siap Tangani Corona

Drm/Berita Sampit - Direktur RSUD Murjani Sampit Dr Deny dan Wakil Direktur Dr Yudha saat berbincang dengan jajaran Komisi III DPRD Kotim Belum lama ini masalah pelayanan

SAMPIT – RSUD dr Murjani Sampit dipastikan dalam kondisi siap menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien yang terindikasi maupun terjangkit virus corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam hal ini selain meningkatkan kewaspadaan pihak rumah sakit juga terus melakukan upaya mempersiapkan secara matang fasilitas pelayanan untuk menangani kasus tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Dr Murjani Sampit dr Deny saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Rabu, 04 Maret 2020 tadi siang.

BACA JUGA:   Tiga Hari Terjadi Dua Kali Serangan Buaya di Sampit

Menurutnya peralatan rumah sakit Murjani terkait persiapannya dalam mendeteksi virus corona terhadap para pasien sudah dalam kondisi siap.

“Insyaallah rumah sakit kita dalam kondisi siap, peralatan kita sudah cukup, dan sistem penanganan kita juga baik ruang isolasi maupun teknis kami dilapangan dalam mendeteksi gejala-gejala terhadap pasien yang mengarah pada indikasi terkena Corona ini juga sudah dalam kondisi siap,” ujar dr Deny.

Disisi lain dia juga memaparkan pihaknya di rumah sakit bertugas melakukan pedektesian gejala-gejala awal virus Corona terhadap pasien yang mana sesuai dengan gejala awalnya yakni, Sesak Napas, flu disertai batuk maupun demam tinggi yang merupakan gejala-gejala yang mengarah pada Corona itu sendiri.

BACA JUGA:   Ingat! Tahun 2015 Partisipasi Pemilih Kotim Terendah di Kalteng

“Ruang isolasi kita sudah siap, kami juga meningkatkan kewaspadaan, dan yang paling penting kami mendeteksi awal gejalanya dan apa ada indikasi Corona maka akan kita rujuk ke rumah sakit di Palangka Raya lalu ke Jakarta,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)