Soroti Pelayanan Kesehatan, DPRD Minta Tidak Menolak Pasien Kurang Mampu

WAWANCARA : Udek/BS - Anggota DPRD Barito Timur Adolina Cendul saat diwawancarai awak media, Sabtu 29 Februari 2020 di Bartim.

TAMIANG LAYANG – Anggota DPRD Barito Timur (Bartim) Adolina Cendul soroti pelayanan fasilitas kesehatan bagi masyarakat kurang mampu. Ia menegaskan bahwa masyarakat kurang mampu yang berobat jangan sampai ditolak karena tidak mampu membayar biaya.

Dikatakannya, bahwa fasilitas kesehatan masyarakat di desa hingga di tingkat Kabupaten sudah lengkap, “Tempat pelayanan masyarakat itu, di Desa ada Poliklinik Desa (Polindes), di Kecamatan ada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan di Kabupaten ada Rumah Sakit (RS), jadi tidak ada kata tidak bisa dilayani bagi anggota seluruh masyarakat Bartim,” tegasnya di Tamiang Layang, Sabtu 29 Februari 2020.

BACA JUGA:   Nikmati Keindahan Wisata di Bartim dengan Tetap Menerapkan Prokes

Menurutnya, kalaupun kondisi pasien atau warga masyarakat tidak mampu dilayani dengan fasilitas kesehatan dari Poliklinik dan RS, tentunya akan ada proses rujuk ke tingkat RS yang memiliki fasilitas lebih lengkap.

Selain itu, disampaikannya, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Bartim telah mempersiapkan dana bantuan bagi masyarakat tidak mampu tersebut.

“Kami anggota DPRD juga sebagai pengawas terhadap pelayanan tersebut dalam hal ini berkolaborasi bersama agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Bartim,” kata Politisi perempuan partai Nasdem itu saat wawancarai media ini.

BACA JUGA:   Ditinggal Penghuni ke Kota, Rumah Ludes Dilahap Api

Karena masyarakat yang sehat, kata dia, akan mampu melahirkan generasi yang cerdas dan mampu bersaing dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan bagi Bartim di masa depan. (Udek/beritasampit.co.id).