Terinspirasi Kisah Hidup Sugianto Sabran, Mahasiswa IAIN Akan Gelar Seminar Motivasi

FOTO BERSAMA : RST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran saat foto bersama Aris Kurnia Hikmawan, Ketua DEMA IAIN Palangka Raya (Pakai kacamata).

PALANGKA RAYA – Pemimpin satu ini punya kisah hidup mengharukan. Perjalanan suksesnya menjadi orang nomor satu di “Bumi Tambun Bungai” tak semudah yang dibayangkan.

Mulai dari menjual air sampai menjadi pedagang es lilin. Semua itu dilakukan sejak usianya masih tergolong belia. Hingga akhirnya, kerja keras itulah yang mengubah nasibnya.

“Kisah hidupnya sangat menarik untuk diangkat sebagai cerita motivasi bagi anak-anak muda saat ini,” ujar Aris Kurnia Hikmawan, Ketua DEMA IAIN Palangka Raya.

Pria kelahiran Kota Palangka Raya itu menambahkan, bahwa perjalanan sukses seorang H Sugianto Sabran itu mampu memberikan semangat dan warna baru pada kehidupan pemuda.

“Karena itulah kita gagas seminar motivasi dan inspiratif ini. Bagaimana sih kisah pemuda terbaik daerah membangun Indonesia,” tuturnya.

Diketahui kegiatan seminar yang akan dilaksanakan oleh DEMA IAIN Palangka Raya itu akan dilaksanakan pada Selasa, 10 Maret 2020 di Aula Utama IAIN Palangka Raya, “Sudah ada komunikasi dengan Pak Gubernur dan Insya Allah beliau hadir,” kata Aris.

Disampaiakan Aris, peserta kegiatan seminar tersebut nantinya bukan hanya berasal dari kalangan mahasiswa melainkan akan diramaikan juga dengan kehadiran para siswa SMA/MA sederajat se-Kota Palangka Raya.

“Kenapa kita gagas seperti ini?, Karena kita pemuda perlu bimbingan. Kita sadar jika pemuda itu minim pengalaman, namun jangan salah, pemuda itu kreatif dan visioner jauh ke depan,” pungkasnya (Rst/beritasampit.co.id).