WADUH! Puluhan Truk Parkir Bebas di Kawasan Bundaran Burung 

PARKIR LIAR: DASI/BERITA SAMPIT - Tampak beberapa Truk terlihat parkir bebas di Jalan dalam kawasan Bundaran Burung, Rabu 04 Maret 2020, tadi sore.

SAMPIT – Puluhan Truk terlihat parkir bebas di kawasan Bundaran Burung, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim) pada Rabu 4 Maret 2020 sekira pukul 15.10 WIB tadi sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun beritasampit.co.id dilapangan, puluhan truk dengan berbagai jenis tersebut, baik Dump truk, Bak Kayu, maupun Tangki crude palm oil (CPO) yang menggunakan lokasi tersebut menjadi lahan parkir memang sudah menjadi kebiasan para sopir sejak beberapa bulan terakhir ini.

Bahkan menurut salah-satu warga  yang sedang berwisata di taman burung tersebut mengatakan bahwa jalan di Bundaran itu hampir setiap hari selalu menjadi tempat parkir bagi sopir-sopir truk angkutan hingga mobil jenis minibus lainnya.

BACA JUGA:   Pesantren Ramadan Digelar, Pelajar Diingatkan Makmurkan Masjid

“Memang setiap hari ada saja yang parkir disini (Kawasan Bundaran Burung), bukan hanya Truck CPO tapi ada juga mobil lain yang parkir disini,dan saya sering lihat itu,” ujar  Iskandar.

Bahkan dia juga menjelaskan kondisi tersebut memang kerap kali menimbulkan rawan terjadinya kecelakaan, serta macet akibat dari ulah oknum-oknum sopir truk yang sengaja parkir kawasan bundaran tersebut.

“Mungkin belum ada teguran dari pihak terkait, makanya mereka bebas saja parkir disini, dan itu bisa bahaya juga, selain macet bisa menimbulkan kecelakaan,” tukasnya.

BACA JUGA:   ODOJ Kalteng Berbagi Kebahagiaan untuk 210 Guru Ngaji di Kotim

Dia juga mengharapkan agar adanya kesadaran para sopir truk untuk tidak parkir sembarangan agar tidak merusak keindahan Bundaran Burung yang merupakan salah satu aset wisata di Kotawaringin Timur ini.

“Mudahan saja ada kesadaran dari mereka, (Sopir, red) untuk tidak parkir dalam jalan kawasan bundaran, karena selain bisa berbahaya bagi para pengemudi yang lain juga terlihat merusak pemandangan di kawasan bundaran ini,” jelasnya.

(Dasi/beritasampit.co.id)