Ancaman DBD Lebih Nyata Hantui Kotim

DRM/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur H Sanidin S, Ag.

SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Sanidin S, Ag menilai ancaman Demam Berdarah Dengue (DBD) lebih menakutkan dibandingkan wabah virus Corona. Hal ini menyusul banyaknya para korban yang terserang demam berdarah di Kotim hingga saat ini.

Dia menjelaskan ancaman DBD saat ini di “Bumi Habaring Hurung” lebih nyata jika dibandingkan wabah Virus Corona. Namun dia tidak ingin berandai-andai, dan meminta instansi terkait fokus menangani dua penyakit yang mematikan tersebut.

BACA JUGA:   Agar Warga Taat, Pasang Spanduk 4 Fokus Polda Kalteng Lokasi Keramaian

“DBD ini sudah terjadi di Kotim, bahkan hingga saat ini masih ada anak-anak yang dirawat, baik di Rumah Sakit bahkan Puskesmas di daerahm. Kita berharap Dinkes dan pihak medis tentunya fokus terhadap dua penyakit yang sangat mematikan tersebut,” ungkapnya Kamis, 5 Maret 2020.

Dia juga berharap agar masyarakat lebih waspada dan menjaga kesehatan dengan berbagai saran dan arahan dari pemerintah pusat maupun daerah yang saat ini sudah disosialisasikan melalui media masa elektronik dan cetak.

BACA JUGA:   PT KMB Bantu Perbaiki Jembatan Sungai Hanya

“Masyarakat juga jangan lalai terhadap kondisi kesehatannya, jaga pola hidup sehat dengan arahan yang sudah disampaikan oleh pemerintah, karena mencegah lebih baik ketimbang mengobati,” pungkasnya. (Drm/beritasampit.co.id).