Dirut RSUD Doris Sylvanus : Kalteng Masih Dikategorikan Aman dari Virus Corona

AULIA/BERITA SAMPIT - Direktur RSUD Doris Sylvanus, Yayu Indriani saat menggelar jumpa pers.

PALANGKA RAYA – Merebaknya isu dan pemberitaan tentang adanya terduga 2 orang yang terkena suspect virus corona yang dirawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya dibantah oleh Pihak RSUD Doris Sylvanus .

“Tidak benar ada dugaan tersebut kita memang memantau dan melakukan Observasi terhadap 2 orang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kalteng,” jelas Direktur Umum RSUD Doris Sylvanus  Palangka Raya Yayu Indriani  dalam rilisnya. Kamis 05 Maret 2020

BACA JUGA:   Anggota Korem 102/Pjg Tegakan Disiplin dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Menurutnya langkah observasi yang dilakukan pihak rumah sakit merupakan langkah yang telah tepat sesuai dengan prosedur.

“Itu memang sudah sesuai prosedur yang harus kita lakukan sebagai langkah antisipasi  karena 2 orang tersebut habis bepergian keluar Negeri,” imbuhnya.

Meski begitu ia juga mengakui bahwa kedua pasien tersebut telah mengikuti proses observasi diruangan isolasi yang sudah disediakan. Ia juga menyampaikan salah satu pasien bahkan sudah dipulangkan.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Seruyan Imbau Warga Gunakan Masker Saat Beraktifitas

“Setelah beberapa hari salah satunya sudah kita pulangkan sedangkan 1 orang lainnya masih kita rawat dan observasi,” tegas Yayu.

Namun, ia menegaskan bahwa Kalimantan Tengah masih aman dari viros corona dan hanya memperketat pengawasa.

“Hingga saat ini saya mengatakan Provinsi Kalteng masih dikategorikan aman dari virus Corona, namun kita perketat pengawasan. Para pasien yang diduga memiliki ciri ciri gejala virus corona,” pungkasnya.

(aul/beritasampit.co.id).