Dishub Diminta Tertibkan Kendaraan Parkir Sembarangan di Kotim

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Dadang Siswanto SH Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Mulai maraknya kendaraan parkir sembarangan, bahkan di ruas jalan padat kendaraan,termasuk di kawasan Bundaran Kotawaringin Timur ini mengundang reaksi anggota DPRD setempat.

Dalam hal ini Ketua Komisi IV DPRD Kotim Dadang Siswanto SH meminta Dinas Perhubungan (Dishub) mulai melakukan penertiban terhadap aksi oknum-oknum sopir Truck angkutan dan mobil taksi-taksi yang kerap kali memarkir kendaraannya hingga memakan badan jalan.

BACA JUGA:   Ada Dua Sektor Berpotensi Paling Besar di Kalteng, Minat Investasi Akan Banyak Datang

“Dishub kita minta lakukan penertiban, jangan sampai Truck angkutan atau mobil taksi bebas memarkir kendaraannya hingga memakan badan jalan, apalagi dijalan yang pada lalu-lintasnya ini sangat berbahaya,” Ungkapnya Kamis, 5 Maret 2020.

Bahkan dia meminta instansi terkait, menggandeng jajaran Satlantas Polres Kotim untuk melakukan penindakan di lapangan supaya ada efek jera kepada para pelaku tersebut.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat saat Pandemi Covid-19

“Sebagai mitra tentunya Dishub bisa mengandeng Satlantas, kami tidak ingin adanya dampak negatif, karena yang dirugikan bukan hanya masyarakat secara umum, tetapi pemerintah daerah juga terkena imbasnya, memarkir kendaraan muatan berat berjam-jam contohnya dapat mempercepat kerusakan jalan, selain itu rawan kecelakaan, dan juga menggangu pengguna jalan lainnya,” Tukasnya.

(Drm/beritasampit.co.id)