Diskominfo Palangka Raya Imbau Bijak Bermedsos

PALANGKA RAYA – Penyebaran informasi ditengah arus digitalisasi membuat sangat mudah menyebar, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya pun mendorong masyarakat untuk cerdas dalam memilah berita untuk diakses di dunia maya.

“Biasakan menilik informasi di media sosial untuk lebih teliti hal ini menghindari sebaran Hoax,” tutur Kadiskominfo Gunawan Able. Kamis, 5 Maret 2020.

BACA JUGA:   Natal dan Tahun Baru Diharapkan Tidak Menimbulkan Klaster Baru Covid-19

Lebih lanjut, Gunawan Able mengatakan, pemerintah Kota Palangka Raya ingin mengembangkan konsep pengembangan Smart City yakni dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam menyelesaikan permasalahan yang menghambat pembangunan

Ia berharap masyarakat mampu membantu mewujudkan keinginan Pemkot Palangka Raya dengan menjadikan pelopor anti hoaks. Pasalnya Hoaks kontra produktif dengan program Smart City.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Sambangi Sejumlah Cafe dan Warung

Karena pengertian Smart City adalah, warganya harus bisa mengolah informasi yang didapat dari manapun secara cerdas. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian dalam kehidupan mereka sendiri.

“Masyarakat saya berharap bisa membantu penyebaran informasi yang dapat dipercaya,” tukasnya.

(Redha/Beritasampit.co.id)