Gubernur Belum Puas Dalam Peningkatan SDM Saat Ini

SAMBUTAN : HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya pada rapat koordinasi dengan pemerintahan daerah, Kamis 5 Maret 2020 di Hotel Luwansa Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pemerintah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tampak terus berupaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Namun, dengan berbagai capaian peningkatan SDM saat ini, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran merasa masih belum puas.

Menurutnya, dalam membangun SDM harus mengedepankan akhlak. Hal ini disampaikan Sugianto saat menghadiri rapat koordinasi dengan pemerintahan daerah tentang Undang-undang Nomor 15 tahun 2019 dan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 13 tahun 2018 di Hotel Luwansa Palangka Raya, Kamis 5 Maret 2020.

BACA JUGA:   Bubarkan Aksi Tawuran, Ditsamapta Polda Kalteng Amankan Puluhan Remaja

“Pada saat ini saya belum puas dalam peningkatan SDM yang saat ini, karena banyak anak-anak kita yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Ini merupakan PR bagi saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah dan para Bupati dan Wali Kota, dalam menciptakan kualitas SDM yang baik, berkualitas dan berakhlak,” tutur Sugianto Sabran dalam sambutannya.

BACA JUGA:   Semaraknya Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Dia menuturkan apabila SDM sudah maju kalau tidak diiringin dengan akhlak yang baik, maka itu akan percuma saja. Apapun hebatnya SDM itu, kata dia, tanpa akhlak akan sia-sia saja.

Selain itu, menurutnya, dengan adanya pembangunan Sumber Daya Manusia akan menciptakan manusia yang unggul dan mampu berkontribusi bagi negara. (Hardi/beritasampit.co.id).