Horee… Bupati Kapuas Tidak Setujui Kenaikan Tarif Air PDAM

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT (kiri) bersama Direktur PDAM Kapuas Agus Cahyono ST (kanan/gunakan batik).

KUALA KAPUAS – Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Pasalnya, kenaikan tarif air ledeng PDAM yang sebelumnya sempat naik tidak disetujui Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, sehingga tarifnya pun seperti tarif yang lama.

Hal ini sebagaimana disampaikannya di Kuala Kapuas pada, Kamis, 5 Maret 2020.

“Terkait tarif (air) PDAM, jadi saya tidak menyetujui kenaikan. Jadi tarifnya seperti yang lama. Jadi harap kepada masyarakat jangan resah,” ucap Ben.

BACA JUGA:   Pangdam XII/TPR Tinjau Perkembangan Program Food Estate Dadahup

Masih kata dia, adapun pertimbangan dirinya tidak menyetujui karena masyarakat di Kapuas masih banyak yang berpenghasilan belum stabil.

“Jadi ini merupakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat, artinya tidak menambah beban kepada masyarakat. Jadi (tarifnya) tidak naik,” ungkapnya.

Kemudian Ben berharap kepada masyarakat agar tetap tenang dan selalu menjaga kerukunan, walau pun tidak sedarah kita tetap bersaudara.

BACA JUGA:   Program Food Estate di Kalteng, Proyek Percontohan Nasional

“Harapannya masyarakat supaya tetap tenang, tidak usah ribut-ribut, kita jaga Kapuas supaya betul-betul aman dan ramah. Dan kita jaga kerukunan, walaupun tidak sedarah kita tetap bersaudara,” ucapnya.

(irfan/beritasampit.co.id)