Islamic Center Sampit Jadi Objek Wisata Religi

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Wisata Religi, Islamic Center Sampit.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mengembangkan sektor pariwisata, termasuk wisata religi yang dinilai potensinya cukup besar untuk menarik minat wisatawan luar daerah.

Salah satu objek yang banyak dikunjungi misalnya Islamic Center, posisinya yang strategis sehingga membuat warga singgah untuk shalat.

Wisata Religi yang berada di Sampit Kabupaten Kotim, tersebut berdiri pada tahun 2004 semasa Bupati Drs HM Wahyudi kemudian dituntaskan H Supian Hadi.

BACA JUGA:   Divaksin Covid-19, Sekda Kalteng : Seperti Digigit Semut Kecil

Islamic Center terletak di Jalan Sudirman km 2,5 Sampit, “Islamic Center ini dulu tempatnya hutan, lalu dibuka oleh bapak Bupati Drs HM Wahyudi lalu di selesaikan oleh H Supian Hadi, Kami disini mempunyai tugas masing-masing, ada yang jaga, ada yang bagian cleaning service, dan saya sebagai Imam besar disini,” tutur KH Abdul Hadi Ridwan.

BACA JUGA:   PLT Gubernur Kalteng Wujudkan 3T Dalam Pengelolaan Barang Milik Negara

Islamic Center ini merupakan pusat kegiatan keagamaan, setiap tahunnya diadakan acara, music islamic, taklim, pemberangkatan umroh dan haji titik kumpul dari berbagai daerah di Kabupaten Kotawaring Timur.

“Ini merupakan proyek pemerintah, bukan swasta dan direncanakan di tahun 2021 akan di adakan rehap total, kita akan bongkar semua dan merehap kembali,” jelasnya.

(Dasi/beritasampit.co.id)