Jembatan Liku Banjir, BPBD Lamandau Lakukan Evakuasi Sementara

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - BPBD Lamandau saat melakukan evakuasi sementara di jembatan liku dengan Kondisi terendam banjir dan juga kondisi jembatan yang sangat tua.

NANGA BULIK – Akibat curah hujan yang tinggi di Kabupaten Lamandau, sejak Selasa, (2/3) malam hingga Kamis (5/3) pagi menyebabkan air Sungai Lamandau meningkat menjadi 558 cm.

Dari laporan masyarakat, ada satu jembatan terendam banjir yaitu jembatan Liku akses penghubung warga Desa Sungai Mentawa ke Kota Bulik.

800

“Saat ini tim sudah turun ke lapangan memberikan bantuan langsung untuk akses penanganan sementara,” kata Kepala BPBD Lamandau Edison Dewel. Kamis, 5 Maret 2020.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Dorong Pemda Kapuas Persiapkan Aturan Teknis PSBB

Akibat jembatan liku mengalami banjir, akses transportasi di daerah Desa Mentawa tersebutpun putus.

Beriita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT – BPBD Lamandau saat melakukan evakuasi sementara di jembatan liku dengan Kondisi terendam banjir dan juga kondisi jembatan yang sangat tua.

“Jembatan ini sangat penting bagi warga Desa Mentawa, untuk saat ini kita hanya lakukan evaluasi bersifat sementara,” ucapnya.

Sementara itu, dengan terendamnya jembatan tersebut, membuat warga harus menempuh melewati Sungai Lamandau menuju Kota Bulik.

“Alternatif lain, mereka harus lewat sungai yang jaraknya cukup jauh.” Pungkasnya.

BACA JUGA:   Peduli Dampak Covid-19, LazisMu Kalteng Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Pinggiran

(Andre/beritasampit.co.id)