Kantor Samsat Pangkalan Bun Tidak Memiliki Pimpinan, Kenapa ya?

Man/BERITA SAMPIT - Suasana pelayanan di Kantor Samsat Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Kantor Samsat Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaring Barat (Kobar) tidak memiliki pimpinan, hanya memiliki koordinator, sebab masing-masing pungutannya berbeda. Kata Rachman Kepala UPT Kantor Bersama Samsat Provinsi Kalteng.

“Saya sendiri memang benar kepala UPT di Pangkalan Bun, yang khusus menangani pajak,” jawab Rachman dikonfirmasi beritasampit.co.id pada Kamis, 5 Maret 2020.

Lanjut Rachman, Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) di Pangkalan Bun diduduki 3 unsur, yakni Unsur Kepolisian, Unsur Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah yang melaksanakan pemungutan pajak provinsi dan ketiga unsur Badan Usaha. (Asuransi Jasa Raharja).

BACA JUGA:   Hasil Pleno KPU, Prabowo-Gibran Unggul di Semua Kecamatan di Kotim

“Jadi disini ngak ada pimpinannya ada juga koordinator, kalau masalah ada informasi di Kantor samsat diduga masih ada calo, itu tidak benar karena sudah lama semua sistem administrasi sudah berubah, antara lain untuk pengurusan yang terkait dengan kantor Samsat sudah bisa melalui online,” tegas Rachman.

Bahkan lanjut Rachman, pihaknya setiap hari memburu bola keluar kantor untuk melayani masyarakat menggunakan Mobil Pelayanan Bersama Kantor Samsat, yang akan menguruskan berbagai administrasi kendaraan bermotor.

BACA JUGA:   Kajati Kalteng: Pra Musrenbang Wadah Merumuskan Rencana Kerja Setiap Satker Kejaksaan Tinggi

(Man/beritasampit.co.id)