Masyarakat Jangan Panik, Tenyata Virus Corona Tak Sembarangan Menular

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinkes Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo.

PULANG PISAU – Pemerintah Daerah (Pemda) Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), meminta masyarakat untuk tidak panik terkait informasi virus Corona. Sebab virus mematikan ini tidak menular dengan sembarangan.

Kepala Dinkes Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo menyampaikan, bahwa orang yang sistem kekebalan tubuhnya baik akan sulit terserang penyakit, “Virus Corona itu sebenarnya tak bisa juga menyerang sembarangan orang, apalagi orang dengan sistem kekebalan tubuh yang sangat baik,” ungkap dr Mul sapaan akrabnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Disampaikan dr Mul, saat ini di rumah sakit, pasien yang berobat meningkat dibanding sebelumnya. Sebab, masyarakat, ada yang panas (demam) sedikit dan batuk ringan saja langsung berobat ke rumah sakit.

“Dari pasien yang berobat ini ada yang memang mengaku takut karena virus Corona. Memang ada kepanikan di masyarakat terkait virus ini,” jelas dia.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Dikatakan, bahwa masyarakat yang datang melakukan pemeriksaan kesehatan itu memang dalam kondisi sehat saja. Ia berpesan untuk pola hidup bersih harus terus dilakukan, seperti cuci tangan menggunakan sabun dan dengan air yang mengalir. (Ahd/beritasampit.co.id).