Antisipasi Penularan Corona, Pegawai Kejari Sukamara Diperiksa Suhu Tubuh

Cek Kesehatan : ENN/Berita Sampit - Kajari Sukamara, Fajar Sukristyawan saat diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan, Kamis (5/3/2020

SUKAMARA – Upaya mencegah terhadap penyebaran virus Covid 19 atau Corona di Sukamara, langkah antisipasi dilakukan oleh Kejaksaan Negeri dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh pegawai.

Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Fajar Sukristyawan mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut dinilai perlu sebagai bentuk pencegahan terhadap wabah Corona.

“Pemeriksaan ini kita pandang perlu dilakukan karena merupakan langkah untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran virus tersebut,” ujar Kajari Sukamara, Fajar Sukristyawan, Kamis (5/3/2020).

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lantik dan Ambil Sumpah Janji 130 PPPK 

Upaya pencegahan yang dilakukan oleh Kejari Sukamara adalah dengan mendatangkan dokter dan petugas kesehatan dari Puskesmas Sukamara untuk melakukan pengecekan suhu tubuh seluruh pegawai.

“Petugas kesehatan dan dokter melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh dan memantau kesehatan kami dan seluruh jajaran saya di Kejari Sukamara menggunakan termometer,” terang Fajar.

Seperti diketahui saat ini virus Corona telah masuk ke Indonesia dan dua warga Depok Jawa Barat dinyatakan positif terserang virus yang berasal dari Wuhan, Cina dan telah menyebabkan ribuan orang meninggal dunia.

BACA JUGA:   Balai Pemasyarakatan Pangkalan Bun Lakukan Litmas ke 20 Warga Binaan Lapas Sukamara

Efek dari penyebaran virus Covid 19 telah membuat masyarakat panik dan melakukan berbagai antisipasi agar tidak sampai terserang virus yang mudah menular tersebut. (enn/beritasampit.co.id)