PKS Pastikan Jadi Pengusung di Pilkada Kalteng dan Kotim

Heru Hidayat

PALANGKA RAYA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah memastikan menjadi partai pengusung calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah dan Kotawaringin Timur. Hal itu disampaikan Ketua PKS Kalteng, Heru Hidayat kepada beritasampit.co.id.

Menurut Heru, karena PKS memiliki kursi di DPRD Kalteng dan DPRD Kotawaringin Timur, maka akan mengusung calon pada Pilkada tersebut. Hanya saja kata Heru, jumlah kursi yang dimiliki oleh PKS tidak memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calon di Pilkada Kalteng dan Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Supian Hadi: Jangan Jauhi Wartawan, Karena Memiliki Peran Penting

“Kita harus berkoalisi baik di pemilihan gubernur Kalteng, maupun di pemilihan bupati Kotim. Karena kursi kita tidak cukup untuk mengusung sendiri,” jelas Heru.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengaku hingga saat ini pihaknya belum memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilkada Kalteng dan Kotim. Pasalnya rekomendasi dukungan ditentukan oleh Dewan Pengurus Pusa (DPP) PKS.

Namun kata Heru, PKS akan mengeluarkan rekomendasi kepada calon yang akan diusungnya sebelum pendaftaran di KPU.”Bisa jadi di injuri time (hari terakhir) tapi yang pasti Insya Allah PKS bukan partai pendukung, tapi pengusung,” katanya.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Desa Derangga Tinjau Pembangunan Gedung Forum Keserasian Sosial

Untuk calon kata Heru, pihaknya tengah menggodok tujuh orang nama untuk pilkada Kalteng dan Kotim. Dua figur yang digodok untuk calon gubernur, dan lima orang untuk Pilkada Kotim.

“Nanti waktunya kami mengundak teman-teman media kalau rekomendasi sudah keluar. Sekarang masih digodok di Pusat (DPP),” tegasnya. (din)