Satlantas Polres Kobar Sosialisasikan Safety Riding Ke Para Pelajar

Foto Bersama : MAMAN/BERITA SAMPIT – Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin, foto bersama dengan para Siswa SMKS Bhakti Indonesia Medika Pangkalan Bun, usai sosialisasi Safety Riding (tertib lalu lintas)

PANGKALAN BUN – Setelah membuka Kampung Tertib Lalu Lintas di Perumahan Kemuning Jalan HM Rafii Pangkalan Bun, jajaran Satlantas Polres Kobar kembali mensosialisasikan Safety Riding.

Jajaran Polres Kobar melakukan sosialisasi ke Sekolah Menengah Kesehatan Bhakati Indonesia  Medika depan Kantor Bupati Jalan Sultan Syahrir Pangkalan Bun. Rabu 4 Maret 2020, kemarin.

“Kami menggelar sosialisasi safety riding mendapat sambutan yang luar biasa dari para siswa SMKS Bhkati Indonesia Medika. Dan hari ini Kamis 5 Maret 2020, kami kembali menggelar sosialisasi tertib lalu lintas ke Kecamatan Pangkalan Lada,” kata Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin dikonfirmasi beritasampit. Kamis 5 Maret 2020.

BACA JUGA:   Brimob Polda Kalteng Semprot Disinfektan di Sepanjang Jalan

Dijelaskan Salahiddin, dalam giat mensosialisaskan tertib lalu lintas atau safety riding  isi meterinya sama hanya prakteknya yang berbeda, misal kemarin para pelajar SMP diikut sertakan untuk melomba melukis yang temanya tentang ketertiban lalu lintas.

“Pada intinya kami menyampaikan kepada para siswa untuk mengajak mensukseskan tertib berlalu lintas,” kata Salahiddin.

Dijelaskannya, pengertian safeti riding secara umum adalah keamanan dan keselamatan dalam perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:   Ahmadi Riansyah Apresiasi Apel Pasukan Penanggulangan Bencana Alam

Penerapan Safety Riding sudah diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pad a BAS XI Pasal 203 Ayat 2 huruf a.

Berdasarkan hal tersebut, Penerapan Safety Riding merupakan Program Nasional yang harus didukung penuh dan laksanakan demi terciptanya keselamatan dan keamanan di jalan raya.

“Itulah antara lain,sejumlah matero sosialisasi yang telah kami sampaikankepada para mahasiswa SMKS Bhkati Indonesia Medika Pangkalan Bun,” ungkap Kasat Lantas Polres AKP Salahiddin.

(Man/beritasampit.co.id).