TP-PKK Lamandau Bangga UP2K Desa Mekar Mulya Masuk Nominasi 3 Besar

Berita Sampit
IST/BERITA SAMPIT - Ketua TP-PKK Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana saat memberikan penjelasan kepada anggota UP2K Desa Mekar Mulya.

NANGA BULIK – Ketua TP-PKK Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana mengungkapkan kebanggaannya karena UP2K Desa Mekar Mulya berhasil masuk nominasi 3 besar.

“Masuk 3 besar, Alhamdulillah. Pencapaian ini luar biasa. Desa lain bisa study banding ke mekar mulya,” ungkapnya. Kamis, 5 Maret 2020 siang tadi.

Menurut Istri Bupati Lamandau, mencari inspirasi melalui berbagai media, seperti sosial media dan youtube diperlukan. Agar mendapat ilmu pengetahuan dan inovasi yang dapat diterapkan di desa.

BACA JUGA:   Unggah Ujaran Kebencian di Medsos, Simpatisan FPI Ditangkap Polda Kalteng

“Sering sering lihat youtube, seperti apa PKK yang lain, bisa menjadi inspirasi. Dapat ilmu, dapat pengetahuan, apa inovasi desa mereka, inovasi yang dilakukan,” terangnya.

Terpisah, Endang Sri, Ketua Tim Penilai, TP PKK Provinsi Kalteng mengatakan bahwa ada berbagai kriteria dalam lomba ini, seperti dukungan dari pemerintah setempat, SK, dan permodalan.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Tingkatkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

“Bagus, ibu ketua TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan desa, saling gotong royong untuk menjadi juara dalam nominasi ini dan saling gotong royong untuk meningkatkan kualitas UP2K yang ada di desa ini,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya menyarankan terkait administrasi atau pembukuan agar dapat ditingkatkan lagi oleh TP PKK Desa Mekar Mulya.

“Pengadministrasiannya atau pembukuan lebih ditingkatkan lagi,” sarannya.

(Andre/beritasampit.co.id)