Wabup Sukamara Tanam Mangrove di Sungai Baru

Tanam Mangrove : ENN/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi (kiri) saat menanam mangrove di Desa Sungai Baru, Kecamatan Jelai, Kamis (5/3/2020).

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi melakukan penanaman perdana kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) mengrove BP DAS HL Kayahan di Desa Sungai Baru, Kecamatan Jelai pada Kamis (5/3/2020).

Ahmadi mengatakan bahwa ada kerusahan ekosistem mangrove yang harus diperbaiki dengan cara penanaman tanamam bakau didaerah pesisir Sukamara.

“Ekosistem mangrove harus dikelola secara bijak dan berkelanjutan,” kata Ahmadi usai menanam bibit mangrove di Desa Sungai Baru.

BACA JUGA:   Akibat Pemangkasan Anggaran, DLH Sukamara Bakal Kurangi Pramu Kebersihan

Rehabilitasi hutan mangrove di Desa Sungai Baru bertujuan untuk memulihkan kondisi hutan mangrove yang telah mengalami kerusakan.

“Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama Balai Pengelolaan DAS Hutan dan Lahan Kahayan telah memulai untuk melakukan rehabilitasi wilayah mangrove di Sukamara sejak 2 tahun lalu,” jelas Ahmadi.

Dengan penanaman mangrove di wilayah Desa Sungai Baru seluas 25 hektar, Ahmadi mengharapkan agar masyarakat ikut menjaga dan merawat ekosisten mangrove tersebut.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Harap Desa Lain Tiru Desa Laman Baru Bangun Tower BTS

“Saya berharap rehabilitasi ini juga bisa dilakukan di desa lain di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci agar ekosistem kembali baik dan akhirnya masyarakat yang akan merasakan manfaatnya, ” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)