Walikota Fairid Naparin Panen Ikan

PANEN : Redha/BERITA SAMPIT - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat melihat pembibitan di Ikan di Kecamatan Bukit Batu tak jauh dari taman wisata. Kamis, 05 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya menghadiri acara pane ikan di Balai Benih Ikan (BBI) Km 32 Tangkiling Jalan Tjilik Riwut. Kamis (5/02/20)

Walikota Fairid Naparin mengapresiasi kinerja Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) BBI dalam mengelola  bibit ikan di BBI  kelurahan Benturung Kecamatan Bukit Batu diantaranya ada Ikan Mas, Gurame, Nila, dan Patin  hingga bisa panen.

BACA JUGA:   Relawan Ben-Ujang Pergoki Mahasiswa Bawa Kotak Suara, Hingga Kantor KPU Dikerumun Massa

“Ya, selama ini kita terus upayakan untuk jadi lebih baik lagi hasil budidayanya,  yang kurang baik maka akan terus kita tingkatkan pengelolaannya,” ucapnya

Meski begitu Walikota termuda di Kalimantan Tengah ini juga mengakui, masih ada terdapat kendala dalam pengembangan ikan ini, terutama soal pakan ternak ikan yang masih terbilang cukup mahal.

BACA JUGA:   Polsek Bukit Batu Canangkan Gereja Tangguh Covid-19

“Masalah pemeliharaan terkendala dari bahan mentah membuat pakan ikan, karena harga cukup mahal dan belum bisa mandiri untuk hal yang satu ini,” paparnya

(Redha/Beritasampit.co.id)