Antisipasi Corona, Dinkes Sukamara Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan

IST

SUKAMARA – Dinas Kesehatan Sukamara mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 atau Corona.

“Yang jelas menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, kalau ada gejala demam tinggi diatas 38 derajat Celcius dengan disertai batuk, pilek dan nyeri tenggorokan, sesak nafas agar segera menghubungi petugas kesehatan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Amir Sapiyudin, Jumat (6/3/2020/.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Coblos di TPS 19 Kelurahan Mendawai

Amir juga menerangkan membudayakan hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun secara rutin setiap usai beraktivitas diluar ruangan dapat meminimalisir penularan penyakit bahkan virus Corona.

“Batasi menyentuh bagian wajah seperti hidung, mulut sebelum mencuci tangan,” ucap Amir.

Penting untuk menerapkan etika batuk dan bersin saat berdekatan dengan orang lain, Amir menjelaskan agar saat batuk atau bersin penting untuk menutup bagian hidung dan mulut dengan tisu atau lengan atas bagian dalam.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Amankan Gereja Selama Natal

“Gunakan masker jika batuk atau flu, batasi jabat tangan dan tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan olahraga,” tukas Amir. (enn/beritasampit.co.id)