Bupati Sukamara Ajak Masyarakat Kunjungi Wisata Kuliner Kelurahan Padang

Cicipi : ENN/BERITASAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama dengan forkopimda saat mencicipi salah satu kuliner khas Sukamara, Nasi Bejurak.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengajak masyarakat di wilayah tersebut untuk berbondong-bondong mendatangi wisata kuliner yang ada di Jalan Ahmidi, Kelurahan Padang.

“Saya mengimbau masyarakat ayo ramai-ramai mendatangi kuliner khas Sukamara yang dijajakkan di wisata kuliner ini,” imbau Windu usai membuka wisata kuliner di sepanjang Jalan Ahmidi, Jumat (6/3/2020).

Windu Subagio mengatakan bahwa wisata kuliner yang digelar tersebut akan dilaksanakan setiap akhir pekan pada hari Sabtu sore hingga malam Minggu.

“Panitia yang juga dari pihak Kelurahan Padang akan membuat kegiatan ini rutin setiap akhir pekan, jadi harapannya menghidupkan perekonomian masyarakat bisa meningkat,” jelas Windu.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Ikuti Rakornas Pertanian Secara Virtual

Masyarakat Sukamara memadati wisata kuliner yang menawarkan puluhan jenis makanan khas Sukamara di sepanjang Jalan Ahmidi.

“Kita lihat begitu antusiasnya warga untuk mendatangi wisata kuliner khas Sukamara, jadi situasi yang seperti ini memang seperti yang kita harapkan,” jelas Windu.

Dalam wisata kuliner khas Sukamara Kelurahan Padang setidaknya ada 100 pedang yang ikut ambil bagian baik dari Sukamara dan kabupaten tetangga seperti Kotawaringin Barat dan Lamandau.

BACA JUGA:   MUI Sukamara Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

“Ada 100 lapak yang terdiri dari 60 lapak peragang makaman khas Sukamara dan 40 lapak pedagang makanan campuran,” terang Iskandar.

Saat membuka wisata kuliner kampung padang, Bupati Sukamara didampingi Wakil Bupati Sukamara, Ketua DPRD Sukamara serta Forkopimda disambut dengan adat lawang pintu yang menampilkan beberapa atraksi seperti Silat Kuntau yang dimainkan tiga orang.

Ratusan masyarakat menyaksikan dengan antusias adat lawang pintu yang diperlihatkan di depan Bupati Sukamara beserta tamu undangan. (enn/beritasampit.co.id)