Bupati Sukamara Disambut Adat Lawang Pintu pada Acara Wisata Kuliner Kelurahan Padang

Atraksi : ENN/BERITASAMPIT - Atraksi silat kuntau yang dimainkan oleh dua orang Pemuda Kelurahan Padang saat menyambut kedatangan Bupati Sukamara, Windu Subagio, Jumat (6/3/2020).

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio disambut meriah oleh masyarakat Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara saat akan membuka kegiatan Wisata Kuliner khas Sukamara yang digelar di Jalan Ahmidi, Jumat (6/3/2020).

Bupati Sukamara didampingi Wakil Bupati Sukamara, serta Forkopimda disambut dengan adat lawang pintu yang menampilkan beberapa atraksi seperti Silat Kuntau yang dimainkan tiga orang.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Resmikan Panggung Misbar Betuah Program Keserasian Sosial

Ratusan masyarakat menyaksikan dengan antusias adat lawang pintu yang diperlihatkan di depan Bupati Sukamara beserta tamu undangan.

“Ini adalah salah satu tradisi Kampung Padang yang sudah jarang sekali ditampilkan,” kata Panitia Acara, Pandi.

Kegiatan wisata kuliner khas Sukamara merupakan kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kelurahan Padang dengan koordinator dari Pemerintah Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara.

BACA JUGA:   Serahkan Petikan Surat Pengangkatan CPNS, Ini Pesan Bupati Sukamara

Berbagai macam makanan dan minuman khas Sukamara banyak dijajakan masyarakat dalam kegiatan wisata kuliner yang dilaksanakan selama dua hari tersebut. (enn/beritasampit.co.id)