Diskominfo Sosialisasi Aplikasi Pelayanan Desa, Ini Keunggulannya

SOSIALISASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Suasana sosialisasi aplikasi Simpel desa yang diselenggarakan Diskominfo Kotim, Jumat 06 Maret 2020 di Aula Diskominfo Kotim.

SAMPIT – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menyosialisasikan aplikasi sistem informasi manajemen dan pelayanan (Simpel) desa. Kegiatan itu dihadiri seluruh Kepala Desa dan Camat dipusatkan di aula Diskominfo setempat, Jumat 6 Maret 2020.

Kepala Diskominfo Kotim Multazam mengatakan, sosialisasi Simpel desa itu tujuan utamanya agar seluruh desa lebih mudah dalam menjalankan program untuk menginformasikan ke masyarakat desa maupun secara luas karena zaman sekarang berbasis digitalisasi

BACA JUGA:   Camat Pulau Hanaut : MTQ Jangan Anggap Tradisi Tapi Ibadah

“Kami berharap, desa sebagai lini terdepan di pemerintahan itu bisa menggunakan aplikasi teknologi informasi,” katanya kepada wartawan beritasampit.co.id, usai kegiatan.

Menurutnya, sosialisasi itu pada intinya mengenalkan tentang teknologi informasi, dimana seluruh desa akan terintegrasi dalam satu aplikasi.

“Saya sudah melihat langsung aplikasi itu dan begitu juga peserta yang hadir, hal itu tentunya kami harapkan desa harus membuat perencanaan yang matang,” sarannya.

BACA JUGA:   Supian Hadi: Jangan Jauhi Wartawan, Karena Memiliki Peran Penting

Sekadar diketahui, Simpel desa merupakan aplikasi berbasis web based yang terintegrasi dengan aplikasi mobile untuk mempermudah interaksi administrasi, pelayanan dan ekonomi desa antara pemerintahan dan masyarakat desa.

(ifin/beritasampit.co.id).