Istri Gubernur Kalteng Bicara Soal Bully di Sekolah

HARDI/BERITA SAMPIT - Suasana ketika Yulistra Ivo menyampaikan materi dihadapan para guru.

PALANGKA RAYA – Istri Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo memberikan motivasi kepada para kepala sekolah yang mengikuti Jambore Guru Kalteng Berkah. Motivasi tersebut disampaikan oleh dia di Aula Jayang Tingang pada tanggal 6 Maret 2020.

“Disini saya ingin menyampaikan hal yang berkaitan dengan kasus bullying, yang sering terjadi di lingkungan sekolah,” ungkap Yulistra Ivo.

BACA JUGA:   Kantor Pemkot Palangka Raya Disterilkan, Seluruh Pegawai Kerja Dari Rumah

Istri orang nomor satu di Kalimantan Tengah ini juga mengatakan, disadari atau tidak, bullying atau perundungan ini memberikan dampak yang sangat membahayakan. Tak sedikit para korban bullying ini berakhir dengan aksi nekat mengakhiri hidup.

“Banyak korban bullying ini sampai pada tahap bunuh diri,” lanjutnya.

Dia juga menuturkan para orang tua menyekolahkan anaknya dan menitipkan serta mempercayakan kepada guru dan kepala sekolah, untuk peran kepala sekolah  sangat penting dapat menanggapi isu-isu yang terjadi di sekolah.

BACA JUGA:   Wali Kota Palangka Raya Lepas Rombongan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

“Saya mengimbau agar para kepala sekolah menjadi pembimbing dan orang tua bagi para perserta didik. Sehingga jangan sampai sekolah malah memberiarkan atau menutup-menutupi kasus bullying tersebut,” imbaunya.

(Hardi/beritasampit.co.id)