Istri Gubernur Kalteng Soroti Pernikahan Dini

JABAT TANGAN : HARDI/BERITA SAMPIT - Istri Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo sedang berjabat tangan dengan salah satu perserta Jambore Guru Kalteng Berkah.

PALANGKA RAYA – Istri Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Yulistra Ivo menyoroti tentang pernikahan dini yang masih marak di kalangan pelajar.

Hal ini dia tuturkan saat menghadiri kegiatan tatap muka, kegiatan tersebut diikuti oleh para kepala sekolah yang mengikuti Jambore Guru Kalteng Berkah.

“Para kepala sekolah juga harus mengedepankan pendidikan karakter, serta juga harus menjelaskan kepada anak didiknya dampak pernikahan dini tersebut. Pernikahan dini merupakan penyumbang angka kematian bagi ibu terbesar, karena dari segi repoduksi juga belum siap,” kata Istri Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo di Aula Jayang Tingang. Jumat, 6 Maret 2020.

Menurut, Yulistra Ivo penting memberikan pendidikan karakter dan pengetahaun tentang pernikahan terhadap para pelajar. Pasalnya, pernikahan dini dapat menyebabkan stunting bagi perkembangan sang buah hati.

Selain itu dalam pernikahan dini juga, sang ibu juga kurang memiliki pengetahuan dalam hal mengasuh anak. Sehingga sang ibu akan memberikan makan anaknya dengan berbagai makanan yang sebenarnya belum boleh di konsumsi bagi anak terutama bayi.

“Pendidikan karakter juga harus selalu diajarkan agar hal tersebut tidak terjadi,” imbuhnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)