Jalan Ahmidi Jadi Pusat Kuliner Sukamara

Lapak : ENN/BERITA SAMPIT - Salah satu lapak yang menjual banyak makanan khas Sukamara di Wisata Kuliner Khas Sukamara Kelurahan Padang.

SUKAMARA – Lurah Padang, Kecamatan Sukamara, Iskandar Taufik menerangkan bahwa kegiatan wisata kuliner khas Sukamara yang digelar di Jalan Ahmidi akan memudahkan masyarakat mencari jajanan khas Sukamara.

Menurutnya, kawasan Jalan Ahmidi yang merupakan lokasi digelarnya wisata kuliner Kelurahan Padang akan dijadikan pusat kuliner di Kabupaten Sukamara.

“Sudah diresmikan bapak bupati tadi sekaligus membuka wisata kuliner, bahwa Jalan Ahmidi merupakan jalan wisata kuliner dan pusat kuliner,” terang Iskandar, usai Bupati Sukamara membuka wisata kuliner di sepanjang Jalan Ahmidi, Jumat (6/3/2020).

BACA JUGA:   400 Vaksin Covid-19 Tiba di Sukamara

Dengan dijadikannya Jalan Ahmidi sebagai pusat kuliner di Sukamara, Iskandar berharap masyarakat dan wisatawan dapat langsung menuju Kelurahan Padang jika ingin mencari oleh-oleh atau makanan khas Sukamara.

“Karena Sukamara memiliki daerah wisata Pantai yang setiap akhir pekan selalu ramai, Wisatawan bisa singgah ke Jalan Ahmidi kalau lapar,” ungkap Iskandar.

Dalam wisata kuliner khas Sukamara Kelurahan Padang setidaknya ada 100 pedang yang ikut ambil bagian baik dari Sukamara dan kabupaten tetangga seperti Kotawaringin Barat dan Lamandau.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Harap Desa Lain Tiru Desa Laman Baru Bangun Tower BTS

“Ada 100 lapak yang terdiri dari 60 lapak peragang makaman khas Sukamara dan 40 lapak pedagang makanan campuran,” terang Iskandar.

Saat membuka wisata kuliner kampung padang, Bupati Sukamara didampingi Wakil Bupati Sukamara, Ketua DPRD Sukamara serta Forkopimda disambut dengan adat lawang pintu yang menampilkan beberapa atraksi seperti Silat Kuntau yang dimainkan tiga orang.

Ratusan masyarakat menyaksikan dengan antusias adat lawang pintu yang diperlihatkan di depan Bupati Sukamara beserta tamu undangan. (enn/beritasampit.co.id)