Jazilul Fawaid: Tidak Boleh Ada Perbedaan Informasi Terkait Virus Corona

Jazilul Fawaid (Kiri) saat diskusi empat pilar MPR di Gedung Nusantara III Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, (6/3/2020). Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid meminta pemerintah pusat dan daerah tidak boleh ada perbedaan penyampaian informasi terkait wabah virus corona (covid-19) di Indonesia.

“Pemerintah pusat sampai daerah, tidak boleh ada perbedaan data, omongan dan cara penanganan terkait virus corona,” ujar Jazilul dalam diskusi empat pilar MPR di Gedung Nusantara Parlemen Senayan, Jumat, (6/3/2020).

BACA JUGA:   Mukhtarudin Apresiasi PT Pertamina Jadi BUMN Kontributor TKDN Terbesar Tahun 2023

Politikus PKB itu bilang jika informasi yang sampaikan ke publik tidak sesuai dengan fakta, maka hal tersebut tentu akan menimbulkan distrust atau ketidakpercayaan masyarakat.

Jazilul juga menyayangkan pihak-pihak yang memanfaatkan situasi kepanikan warga dengaja menimbun masker untuk mencari keuntungan di tengah ancaman virus mematikan yang berasal dari Wuhan China tersebut.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Desak Dirut PHE Bekerja Maksimal Tingkatkan lifting Migas Nasional

“Saya minta semua pihak tidak mencari keuntungan di tengah krisis politik, keuntungan secara ekonomi, keuntungan yang lain dengan mengorbankan keindonesiaan atau prinsip-prinsip sebagai bangsa dan negara kita,” pungkas Jazilul Fawaid.

(dis/beritasampit.co.id)