Pasar Malam Kota Muara Teweh Direlokasi

PASAR : SALEH/BERITA SAMPIT - Daerah jalan Maluku yang menjadi aktivitas pasar malam selama ini dan menjadi ciri khas Barito Utara sejak 30 tahun terakhir.

MUARA TEWEH – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kabupaten Barito Utara, merelokasi pedagang pasar malam (Blauran), kota Muara Teweh. Relokasi itu, dikatakan Hajrannor sejak dari Rabu 4 Maret tadi.

“Kita merelokasi mereka, pedagang pasar malam yang menempati sepanjang Jalan Maluku,” kata Kadis Perindagsar Barut tersebut, Jumat 6 Maret 2020.

Relokasi itu dilakukan lantaran pedagang memadati sampai ke bahu jalan, mengganggu arus lalu lintas sekitarnya. Sehingga, jadi keluhan pengguna jalan.

BACA JUGA:   Jelang H-3 Pilkada Kalteng, KPU Ajak Masyarakat Berikan Hak Pilihnya

“Para pedagang di pasar malam itu, kita relokasi ke halaman pasar Pendopo Muara Teweh prosesnya, aman terkendali,” katanya lagi.

Diketahui, sebanyak delapan puluh (80) pedagang menempati kanan dan kiri, sisi jalan Maluku setiap malamnya dan kini, pasca relokasi. Aktivitas terbatas dari pukul 15.00 Wib hingga 03.00 pagi dini hari.

“Kita tegaskan, jika mereka melanggar ketentuan yang sudah dibuat. Termasuk memperhatikan, kebersihannya maka ijinnya akan dicabut,” tukas Hajrannor.

BACA JUGA:   Petugas KPPS Teweh Tengah Ikuti Rapid Test Massal

(shp/beritasampit.co.id)